Thursday, June 7, 2012

Type-type rumah kaca berdasarkan iklim mikro


      Faktor iklim, tanah dan tanaman sangat besar pengaruhnya terhadap pertumbuhan dan hasil produksi tanaman. Iklim merupakan faktor yang paling dominan yang mempengaruhi keduanya dan dapat direkayasa oleh manusia. Tanaman tidak dapat bertahan dalam iklim yang buruk, kalaupun dapat bertahan tidak akan dapat diharapkan hasil panen yang optimal. Hal tersebut dapat terlihat dari berbagai type green house .
       Green house/rumah kaca/naungan tertutup merupakan alat pelindung tanaman secara tertutup dari bahan yang terbuat dari plastik atau bahan lainnya berbentuk kasa maupun bahan berlubang, yang mana bahan tersebut diletakkan menyelubungi suatu bahan tanaman dengan ketinggian tertentu sehingga diperoleh iklim basah dan hangat serta bebas dari stress yang menyebabkan pertumbuhan tanaman.

       Iklim mikro adalah semua pengukuran iklim yang dilakukan untuk mengamati lapisan udara dekat tanah terutama dipengaruhi oleh permukaan tanah dan penutupnya, naungan yang kurang lebih tertutup dengan dimensi bervariasi dan dapat turun sampai skala centimeter dimana dapat dilihat gradien temperatur dan kelengasan yang besar serta terjadi hambatan terhadap angin. Secara umum iklim mikro dalam green house yang baik dicirikan oleh temperatur, penyinaran matahari, kelembaban relatif dan CO2yang dapat dikendalikan.....
      
File lengkapnya dapat anda unduh disini , semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda,
berikan komentarnya dibawah..terimakasih

No comments:

Post a Comment